Thursday, July 7, 2011

Nokia N9 dengan platform Meego

Nokia mengumumkan produk terbarunya, Nokia N9. Ponsel terbaru Nokia N9 yang merupakan smartphone pertama menggunakan Sistem Operasi berbasis MeeGo, pertama kali terlihat dalam ajang Nokia Connection 2011 di Singapura. Smartphone N9 menggunakan rancangan swipe atau  gerakan menggeser dengan ujung jari ke layar.



Misalnya jika anda melihat fitur homescreen dengan tiga panel yang mudah diakses. Aplikasi yang telah diinstall dan memuat berbagai informasi untuk semua pemberitahuan jejaring sosial pada satu layar.

Ponsel Nokia N9 memiliki layar berukuran 3,9 inci dengan layar melengkung dan dibalut material AMOLED. Smartphone yang menyediakan keunggulan pada kinerja penerimaan sinyal dan kualitas suara jernih. Versi terbaru Ovi Maps dengan navigasi suara, N9 juga memiliki dukungan Dolby headphone dan Dobly Digital Plus.

Fitur multimedia Nokia N9 memiliki kamera 8 megapiksel,  fitur auto-fokus dan dukungan lensa Carls-Zeiss yang disematkan dalam ponsel terbarunya, kemampuan lain yang menjadi dukungan kamera adalah teknologi super wide lensa ukuran 28mm.

Ponsel Nokia N9 sebagai samartphone hiburan dengan audio Dolby Digital Plus memiliki kemampuan fitur NFC (near field communication) yang kini mulai dipasang pada beberapa ponsel terbaru. Dilengkapi dengan web browser baru yang berdasarkan teknologi webkit 2 dan dukungan penuh untuk html5.

Hardware Nokia N9 menggunakan desain unibody polikarbonat dengan touchscreen yang unik. Sebagai tombol pertama yang tidak menyediakan tombol pada permukaan depan dan semua proses menu menggunakan touchscreen dan gerakan mengeser.

Layar 3.9 inci Amoled dengan resolusi 854x480 piksel, kaca pelindung N9 terbuat dari kaca Gorilla corning. Dibagian belakang Nokia N9 menyediakan kamera 8 megapiksel dengan optik carl zeis, auto fokus dan lampu kilat led. Dapat merekam video dalam HD dengan suara stereo.

Keunggulan utama ponsel Nokia N9 tersedia pendukung 3G HSDPA, Wifi 802.11n, bluetooth v2.1, GPS, accelerometer, kompas digital dan 1gb ram. Smartphone N9 akan memerlukan sim mikro seperti iPhone4, ponsel terbaru yang akan muncul dalam pilihan beragam warna seperti hitam, pink dan biru dalam versi 16gb dan 64gb.